Your Ad Here

Google search Feature


Tingkatkan Kenyamanan Penelusuran Anda

Selain memberikan akses mudah ke miliaran laman web, Google memiliki banyak fitur khusus untuk membantu Anda menemukan sesuatu yang dicari. Beberapa fitur paling populer tercantum di bawah ini.
  • Wajib Rutin
  • Alat Referensi
  • Memilih Kata Kunci
  • Penelusuran Lokal
  • Penyempurnaan Kueri

Wajib Rutin

Cuaca


Untuk mengetahui keadaan cuaca di berbagai kota di A.S. dan seluruh dunia, masukkan "cuaca" diikuti dengan nama kota dan negara bagian, kode pos A.S., atau nama kota dan negara.

Skor Olahraga


Untuk melihat skor dan jadwal pertandingan olahraga, ketik nama tim atau nama liga pertandingan ke kotak telusur. Semua data olahraga disediakan oleh STATS, Inc.

Alat Referensi

Kalkulator

ikon kalkulator
Untuk menggunakan fungsi kalkulator internal Google, masukkan penghitungan yang akan dilakukan dalam kotak penelusuran.

Memilih Kata Kunci

Pemeriksa Ejaan

ikon kaca pembesar
Perangkat lunak pemeriksa ejaan Google akan memeriksa secara otomatis jika permintaan Anda menggunakan ejaan paling umum untuk kata tertentu. Jika Anda dianggap cenderung memperoleh hasil lebih baik dengan ejaan alternatif, maka perangkat akan menanyakan “Apakah maksud Anda: (ejaan yang lebih umum)?”. Klik saran ejaan untuk meluncurkan penelusuran Google bagi frasa tersebut.

Penyempurnaan Kueri

Operator Plus (+)

ikon kaca pembesar
Google mengabaikan karakter dan kata umum, misalnya where (di mana), the, how (bagaimana), serta digit dan huruf lain yang memperlambat penelusuran tanpa meningkatkan hasil. Jika kata umum penting untuk memperoleh hasil yang diinginkan, Anda dapat memastikan agar kami memperhatikan kata tersebut dengan menambahkan tanda "+" di awal kata.

Isi Bidang Kosong

ikon kaca pembesar
Terkadang, cara terbaik untuk mengajukan pertanyaan adalah meminta Google untuk ‘mengisi bidang kosong’ dengan menambahkan tanda bintang (*) di bagian kalimat atau pertanyaan yang diinginkan dalam kotak penelusuran Google.

No comments:

Post a Comment