Your Ad Here

Web Widget


Twitter(twitter.com)
Twitter merupakan sebuah service yang memungkinkan Anda untuk menulis pesan pada website twitter.com, Anda dapat menuliskannya melalui website twitter.com, SMS, instant messaging, atau aplikasi 3rd party yang khusus dibuat untuk mengelola pesan twitter.


Alexa(www.alexa.com/site/devcorner)
Alexa.com merupakan website yang menawarkan fitur untuk menampilkan peringkat/ranking website Anda, website dengan rank 1 berarti website yang memiliki ranking paling tinggi di dunia menurut versi alexa.



Poll dan Survai(polldaddy.com)
Poll merupakan sebuah pertanyaan singkat beserta pilihan jawaban untuk mengetahui opini umum, hasilnya dapat diketahui secara langsung. Sedangkan, survai lebih bertujuan untuk mengum pulkan data yang akan dianalisis lebih lanjut, dan bisa jadi memerlukan data seperti informasi responden, dan serentetan pertanyaan yang berkaitan dengan topik yang dibahas.



Flickr(flickr.com)
Bagi Anda yang menyukai fotografi , tentunya sudah tidak asing lagi dengan website flickr.com, sebuah komunitas online yang terkenal dengan penyimpanan dan sharing fi le foto, dan juga file berbentuk video.



Google AdSense(www.google.com/adsense)
Google AdSense merupakan web widget popular untuk pelayanan iklan, dan dapat menghasilkan revenue bagi website Anda. AdSense menggunakan kode JavaScript yang harus Anda
sisipkan pada website Anda, setelah Anda melakukan registrasi yang telah disetujui oleh Google.



FeedBurner(www.feedburner.com)
FeedBurner merupakan penyedia manajemen web feed, yang digunakan agar pengunjung website Anda dapat mengikuti perkembangan konten melalui program Feed Reader, tanpa harus mengunjungi website untuk melihat perubahan terbaru.



MyBlogLog(www.mybloglog.com)
MyBlogLog (http://www.mybloglog.com) menawarkan web widget yang menampilkan blogger lain yang mengunjungi website Anda, dalam jaringan MyBlogLog.



YouTube(www.youtube.com)
Tentunya rata-rata pengguna Internet telah mengetahui website yang satu ini, bisa dikatakan bahwa YouTube mempelopori era baru pada dunia Internet dalam menciptakan komunitas sharing video.


Shoutbox(www.shoutmix.com)
Kalau pada web widget twitter, Anda dapat meninggalkan pesan
untuk pengunjung website, maka dengan shoutbox, Anda dapat
memberikan fasilitas pada pengunjung website untuk meninggalkan
pesan pada halaman website Anda.



Kalender(www.widgetbox.com/widget/google-calendar)
Salah satu web widget menarik lainnya adalah web widget kalender, yang memungkinkan Anda menampilkan jadwal dan event tertentu pada website Anda. Salah satu website yang menyediakan web widget kalender adalah http://www.widgetbox. com/widget/google-calendar, web widget ini diambil dari Google Calendar, yang memungkinkan Anda untuk sharing kalender dengan pengguna lainnya.



Cuaca(netweather.accuweather.com)
Menampilkan cuaca di berbagai kota melalui website Anda merupakan daya tarik tersendiri, salah satu penyedia web widget untuk keperluan ini adalah AccuWeather, yang dapat Anda akses pada alamat URL http://netweather.accuweather.com.

No comments:

Post a Comment